Menghilangkan Bau / Noda Bekas Makanan

Menghilangkan Bau / Noda Bekas Makanan


Beberapa tips menghilangkan bekas noda / bau makanan pada tupperware  .
  1. Cucilah Tupperware hingga bersih, kemudian keringkan.  Setelah kering masukkan sepotong arang atau koran dan tutuplah. Biarkan selama beberapa hari dalam keadaan tertutup. Rasakan baunya jika sudah hilang, jangan lupa cuci lagi sebelum dipakai.
  2. Taburkan baking soda di tupperware dan gosok perlahan dengan tuala/handuk/kain basah. Biasanya noda akan hilang.
  3. Noda yang lebih nakal dapat dihilangkan dengan memerah jus lemon atau calamansi di area yang terkena dan menjemur tupperware tersebut di matahari sehingga noda larut atau cucilah dengan air hangat setelah direndam selama 30 minit. Hal ini juga dapat menghilangkan bau yang kurang sedap dalam tupperware anda.
  4. Cara tertua untuk membersihkan tupperware anda dan masih merupakan yang terbaik. mencuci dengan cuka putih lebih selamat/aman berbanding mencuci dengan bahan kimia lain. Cara ini dapat digunakan bergantung kepada kuatnya noda tersebut. Campur cuka dengan air dalam jumlah yang sama dan rendam selama 30 minit kemudian cuci. Anda dapat menambah campuran tadi dengan sabun cuci dan baking soda untuk noda yang sangat kuat. Atau dapat juga di sembur/semprot. Hal ini bukan hanya menghilangkan noda tetapi juga menghilangkan bau tidak sedap.
  5. Larutkan garam di air hangat/suam, kemudian basahkan kain lembut dengan cairan tersebut dan gosok perlahan di area yang ternoda. Rendamlah untuk hasil yang terbaik.
Note:
semakin ringan larutan pembersih, semakin kecil resiko dan kekasaran yang akan diterima tupperware anda. Jangan menggosok terlalu kuat untuk menghindari gesekan pada tupperware anda.SELAMAT MENCOBA.
Tag : Artikel Umum
0 Komentar untuk "Menghilangkan Bau / Noda Bekas Makanan"

Back To Top