6 Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh Kita

6 Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Telur merupakan hal yang umum dan banyak kita jumpai setiap hari. Kita bisa temukan telur di pasar, toko. Bahkan jika kita berternak unggas seperti ayam, bebek kita bisa menikmati telur hasil perternakan kita. Telur banyak mengandung zat yang berguna bagi kesehatan tubuh kita. Kandungan yang banyak di dalam telur adalah seperti protein dan kalsium.
Akan tetapi tahukah anda bahwa telur banyak bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita?. Ya, telur sangat berguna bagi tubuh bagian luar dan dalam kita. Di bawah ini ada beberapa manfaat dari telur.
1. Menghilangkan jerawat
Kandungan asam amino dan protein pada putih telur bisa juga berguna untuk menghilangkan jerawat anda. Cara agar jerawat hilang dengan menggunakan putih telur adalah dengan mengoleskan putih telur pada wajah yang terdapat jerawat. Setelah dioleskan biarkan hingga setengah jam, lalu bilaslah dengan air hangat. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
2. Menghaluskan kulit anda
Di dalam sebuah telur terkandung banyak protein yang tinggi pada bagian putih telur. Dari kandungan zat protein itulah dapat berguna untuk menghaluskan kulit kita. Caranya dengan mencampur putih telur tersebut dengan yoghurt kemudia oleskan pada wajah, tangan atau kulit anda.
3. Berguna untuk pelembab rambut
Protein yang terdapat pada telur bisa juga berguna bagi pelembab rambut. Anda tidak perlu menggunakan bahan kimia agar rambut anda tampak lebih indah. Cara agar rambut anda tetap lembab dan indah adalah dengan mengoleskan putih telur pada rambut anda. Kemudian tunggulah beberapa saat hingga olesan tersebut masuk ke dalam bagian rambut. Setelah itu bilaslah dengan air dingin.
4. Bermanfaat untuk menghilangkan ketombe
Bagi anda yang ingin menghilangkan ketombe pada rambut dan kepala anda, cukup gunakan putih telur. Caranya anda bisa mengoleskan putih telur pada rambut dan bagian dasar kepala anda. Lalu tunggulah hingga 15 menit. Kemudian anda bisa membilasnya dengan air dingin. Lakukan 2 kali sehari agar ketombe pada rambut dan kepala anda agar ketombe cepat menghilang dan hasil yang maksimal.
5. Menghilangkan minyak pada wajah
Untuk menghilangkan minyak pada wajah kita bisa menggunakan kandungan vitamin E, dan itu terdapat juga pada telur. Caranya oleskan putih telur pada wajah anda dan kemudian tambahkan bedak cendana agar menutupi pori-pori kulit anda yang besar dan untuk mengeluarkan minyak di wajah.
6. Dapat menyembuhkan kulit yang terbakar akibat sinar matahari
Protein banyak sekali fungsinya. Salah satunya adalah berguna untuk meregenerasi sel-sel kulit yang mati. Anda bisa menggunakan protein pada putih telur sebagai penyembuh kulit terbakar akibat sinar matahari. Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur dengan madu dan lemon, setelah campuran terbuat maka oleskan pada kulit yang terbakar akibat sinar matahari.
0 Komentar untuk "6 Manfaat Telur Bagi Kesehatan Tubuh Kita"

Back To Top