Cara Merawat Baju Putih

merawat dan membuat baju tampak lebih putihBaju dengan warna putih memang bisa dikatakan susah-susah gampang dalam menjaga warnanya agar tetap putih bersih dan tidak terlihat kusam. Terlebih lagi, jika baju yang kita kenakan sering dipakai untuk beraktifitas diluar rumah yang tentu saja debu dengan mudahnya menempel pada baju yang kita kenakan.

Mungkin karena beberapa alasan kita tidak akan membuang atau mengganti baju tersebut. Seperti misalnya karena baju tersebut pemberian dari orang yang tersayang atau alasan lainnya seperti baju itu adalah seragam untuk sekolah atau bekerja yang tidak lumrah jika setiap saat selalu diganti. Untuk itu, madjongke akan memberikan sedikit tips merawat atau membuat baju putih yang terlihat kusam menjadi/tetap putih. Dengan begini, baju putih kesayangan anda akan terlihat lebih cerah dan warna putih bersihnya tetap awet meskipun baju tersebut sudah lama dipakai.

Membuat baju lebih putih
Pertama adalah cara membuatnya putih yang semula baju putih namun terlihat kusam. Untuk cara ini, anda bisa menggunakan bahan alami yaitu buah mengkudu yang sudah matang. Untuk lebih jelasnya, ambil buah mengkudu yang sudah matang kemudian ambil airnya. Untuk yang ini, anda bisa menyaring setelah menghancurkannya atau terserah anda mau memakai cara yang anda bisa.

Setelah itu, campur air dari mengkudu tadi dengan air bersih dalam satu ember kecil. Rendam baju tersebut selama satu jam kemudian cuci sampai bersih menggunakan deterjen biasa. Jika setelah itu baju anda belum begitu putih bersih atau masih sedikit kusam, lakukan kembali cara ini seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Cara merawat baju agar tetap putih
Untuk menjaga baju agar tetap putih, ada sedikit tips yang akan madjongke.com bagikan. Tentu saja untuk membuat baju tetap awet dan selalu tampak putih. Untuk caranya, sudah saya tuliskan dengan bahasa yang mudah dibawah ini.

1. Ketika mencuci baju putih, pisahkan dengan pakaian warna lain. Jadi biasakan merendam baju putih secara terpisah dengan pakaian lain yang warnanya berbeda.

2. Ketika menggunakan setrika untuk baju putih, hindari temperatur setrika yang terlalu panas.

3. Semprotkan cairan pelembut ketika menyetrika baju putih anda. Hal ini tentu tidak perlu dijelaskan lagi merk apa yang baik karena anda pasti sudah tahu sendiri.

4. Gantung pakaian putih anda memakai hanger yang bahannya selain dari besi. Selain untuk menghindari karat yang menempel pada baju, hal ini juga berguna untuk mencegah baju menjadi kusut.
Tag : Artikel Umum
0 Komentar untuk "Cara Merawat Baju Putih"

Back To Top